Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas China Merosot, Emas Melemah

Kamis, 13 November 2014 15:34 WIB
Dibaca 138

Monexnews - Emas kembali melemah pada perdagangan hari ini, berbagai sentimen negatif masih terus membayangi emas. Permintaan emas dari China dilaporkan merosot, kepemilikan aset di SDPR kembali berkurang, sementara data klaim pengangguran AS yang akan dirilis malam ini berpeluang untuk menguatkan dollar lebih lanjut.

World Gold Council mengatakan permintaan emas dari China turun 37% menjadi 182,7 metrik ton dalam tiga bulan yang berakhir bulan September dari peiode yang sama tahun sebelumnya. WGC juga mengatakan permintaan emas secara global turun ke level terendah dalam lima tahun terakhir di kuartal ketiga. 

SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, kembali melaporkan penurunan kepemilikan emas sebesar 0,25% menjadi 722,67 ton pada hari Rabu kemarin. Penurunan tersebut telah terjadi dalam tujuh hari beruntun.

Klaim tunjangan pengangguran mingguan AS diperkirakan sebanyak 282.000 klaim, investor melihat data tersebut sebagai acuan kondisi pasar tenaga kerja AS. Rata-rata klaim 4 mingguan pada dua pekan lalu telah mencapai level terendah dalam 14 tahun terakhir. Terus membaiknya pasar tenaga kerja AS dapat menjadi salah satu pendorong Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lebih cepat.


Emas diperdagangkan pada kisaran $1.158,67 pada pukul 15.30 WIB, dengan level tertinggi harian $1.167,89 dan terendah $1.153,79 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar