Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas China Pulih di Kuartal Pertama

Selasa, 28 April 2015 11:36 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Permintaan emas China mengalami rebound pada kuartal pertama tahun 2015 setelah anjlok 25% di tahun 2014, menurut Dow Jones Newswires mengutip data China Gold Association hari Selasa. Konsumsi emas China meningkat pada kecepatan tahunan 1,1% menjadi 326,68 metrik ton dalam 3 bulan pertama tahun ini, menurut Presiden asosiasi dalam sebuah konferensi pers industri. 

Kejatuhan permintaan emas China pada tahun lalu tidak lepas dari sejumlah faktor, seperti perlambatan ekonomi China, gerakan anti korupsi, dan lonjakan konsumsi pada tahun 2013 yang mengarah ke penyusutan pembelian emas pada tahun 2014. Kondisi tersebut memaksa China untuk menyerahkan predikat mereka sebagai konsumen emas terbesar di dunia kepada India, yang saat itu tengah ditopang oleh lonjakan permintaan perhiasan.

Sebelumnya, China Gold Association pada awal tahun ini telah mengatakan bahwa tren pertumbuhan permimtaan emas di China masih belum berubah kendati mengalami penurunan tajam dalam konsumsi tahun lalu. Penurunan pada tahun 2014 didahului oleh "gelombang ledakan" pada tahun 2013 yang terpicu oleh penurunan harga emas, harga yang rendah tersebut telah menahan permintaan investasi pada tahun 2014, menurut asosiasi.

Bagaimanapun, mereka tetap yakin jika permintaan untuk emas akan terus meningkat seiring tumbuhnya kesadaran investasi dalam logam mulia. Yang akan membuat China sebagai pasar emas dengan pertumbuhan paling cepat di dunia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar