Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas China Semakin Meningkat Ditengah Kejatuhan Harga Emas

Senin, 10 Februari 2014 19:37 WIB
Dibaca 303

Monexnews -

Tingkat produksi dan konsumsi Emas di China meroket ke level rekor tinggi baru selama tahun lalu sekaligus mengukuhkan posisi China sebagai negara produsen dan konsumen terbesar Emas dunia.

Laju pembelian Emas China tampak meningkat seiring harga logam mulia anjlok 28% di akhir tahun lalu ke $1,205.99 per troy ons, terlemah sejak September 2010. Alhasil, konsumen China memborong 1,176.4 metrik ton Emas di 2013, atau meningkat 41% dibanding tahun sebelumnya.

Permintaan terhadap Emas sebagian besar datang dari para pengusaha perhiasan, dengan tingkat konsumsi di pasar tradisional Emas China naik 43% dari tahun sebelumnya ke level 716.5 ton. Sementara itu konsumsi Emas batangan, yang biasanya dianggap sebagai produk investasi yang murni, meningkat 57% ke level 375.7 ton. Sementara di India tingkat konsumsi Emas hanya mencapai 864.2 ton.

Beberapa analis memperkirakan laju konsumsi Emas di China untuk tahun ini diperkirakan masih tetap meningkat ditengah pelemahan harga emas global seiring dengan penguatan Dollar AS.

Selain itu China juga membukukan rekor terhadap tingkat produksi Emas di 2013, dimana produksi meningkat 6.2% dari tahun sebelumnya. Dalam 7 tahun terakhir ini, Emas masih menjadi produsen Emas terbesar dunia. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar