Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas di China Melonjak Jelang Imlek

Selasa, 14 Januari 2014 15:43 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Emas stabil dekat level tertinggi dalam sebulan terakhir di hari Selasa akibat sentimen risk aversion mendongkrak minat pembelian safe haven ditengah kejatuhan indeks saham global, di saat bersamaan para investor masih khawatir terhadap outlook pertumbuhan ekonomi AS setelah mendapatkan data tenaga kerja AS yang mengecewakan minggu lalu.

Data non farm payrolls hari Jumat pekan lalu yang menunjukkan laju pertumbuhan tenaga kerja AS sangat lamban dibawah estimasi memicu ketakutan atas pemulihan ekonomi, sehingga para pelaku pasar berspekulasi bahwa laporan tersebut akan menyebabkan The Fed untuk lebih berhati-hati dalam melakukan tapering stimulus sehingga menekan kinerja indeks saham maupun Dollar AS.

Pelemahan Dollar AS sejauh ini berhasil menguntungkan Emas, akibat rotasi portfolio dari aset berisiko ke aset Emas setidaknya untuk sementara. Namun sebagian analis cukup optimis kenaikan Emas masih dapat berlanjut di jangka pendek kemungkinan menguji area resisten $1,300 per troy ons.

Di China, pembelian Emas fisik telah meningkat sejak awal bulan ini mengantisipasi kenaikan permintaan menjelang Imlek,  yang biasanya ditandai pembelian Emas untuk memberikan hadiah pada sanak saudara sebagai simbol keberuntungan. Di hari Selasa, volume perdagangan untuk Emas murni di Shanghai Gold Exchange melonjak ke level 15.730 ton dibandingkan hari Senin kemarin di level 14.630 ton.

 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar