Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas Fisik Melonjak 53 Persen di Kuartal Kedua

Kamis, 15 Agustus 2013 16:59 WIB
Dibaca 187

Monexnews - Konsumen emas global bersikap agresif dengan terus menggenjot pembelian emas fisik pada periode bulan April – Juni, di pimpin oleh para pembeli oportunis di pasar berkembang pada saat ketika harga emas melemah ke level terendah kuartalan, di katakan oleh World Gold Council (WGC) pada hari ini.

Para konsumen di seluruh dunia telah membeli emas 53 persen lebih besar di kuartal kedua daripada tahun lalu, dengan total pembelian dari emas perhiasan, koin dan batangan sampai 1,083.2 metrik ton, menurut laporan kuartalan WGC pada tren permintaan emas.

Dari jumlah ini, India memiliki paangsa pasar terbesar pada 310 metrik ton, yang mana naik sebesar 71 persen dari periode yang sama dari tahun lalu, di ikuti oleh China di angka 275.7 metrik ton, mencatatkan kenaikan 87 persen.

“Permintaan emas batangan dan koin di China berada di level tertinggi sepanjang masa, sementara permintaan untuk perhiasan naik lebih dari 50 persen dibandingkan tahun lalu. Kuatnya permintaan untuk emas perhiasan dianggap tidaklah biasa seiring di kuartal kedua pada umumnya adalah musim yang lemah untuk permintaan emas, setelah sesi puncaknya pada saat tahun baru China,” kata Albert Cheng, direktur di Far East, WGC, sebuah badan industri yang mewakili penambang emas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar