Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas India Terpangkas

Selasa, 5 November 2013 20:57 WIB
Dibaca 184

Monexnews -

Laju permintaan Emas dari India yang biasanya meningkat selama festival Diwali terpangkas lebih dari setengah akibat kebijakan pemerintah yang diambil untuk membatasi laju impor serta level harga Emas di India yang relative tinggi dibandingkan harga Emas di pasar internasional.

Sebelumnya upaya pemerintah untuk mereduksi impor dengan menaikkan pajak impor menjadi 10% dibandingkan January tahun lalu di level 2%, dan menerapkan aturan bahwa bahwa importir Emas harus melakukan ekspor sebesar 20% dari Emas yang mereka import tampaknya cukup berhasil mereduksi permintaan Emas.

Selain itu harga Emas di India masih di kisaran $1,335 lebih tinggi dibandingkan level harga Emas internasional di kisaran $1,315 per troy ons. Alhasil pembelian Emas selama festival Diwali hanya mencapai 50% - 60% dibandingkan level yang sama tahun lama.

Menteri Keuangan India, Palaniappan Chidambaram memberikan komentar bahwa regulasi tersebut akan membantu menjaga defisit neraca berjalan menjadi -$60 milyar dibandingkan estimasi sebelumnya di -$70 milyar.

Kondisi ini sekaligus mengukuhkan China sebagai konsumen Emas fisik terbesar dunia, apalagi menurut laporan World Gold Council di bulan Juli, individu di China semakin agresif melakukan pembelian Emas ketika harga mengalami pelemahan. Permintaan Emas domestik China diperkirakan mencapai 4 ton per harinya sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar