Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas Koin dan Batangan Merosot

Selasa, 20 Mei 2014 11:40 WIB
Dibaca 118

Monexnews - World Gold Council dalam laporan Gold Demand Trends mengatakan permintaan emas koin dan batangan turun sebesar 39% menjadi 283 ton pada kurtal pertama tahun ini dari periode yang sama tahun sebelumnya, dan merupakan level terendah dalam empat tahun terakhir. Penurunan secara dramatis tersebut terjadi akibat investor menarik diri dari pembelian emas menyusul ketidakpastian akan outlook harga emas.

Setelah merosot 28% pada tahun 2013, harga emas tahun ini telah naik 7% akibat risiko geopolitik yang terjadi di Ukraian mendorong permintaan emas sebagai safe haven. Pelambatan ekonomi AS dan anjloknya bursa global di awal tahun juga sempat menopang pergerakan emas.

Secara keseluruhan permintaan emas stabil sebesar 1.075,5 ton, hampir tidak berubah dari periode yang sama tahun sebelumnya. Naiknya perminitaan akan perhiasan emas mengimbangi penurunan permintaan emas koin dan batangan. Permintaan perhiasan emas global, komponen yang paling signifikan naik sebesar 3% menjadi 571 ton.  Permintaan perhiasan emas di China, yang merupakan konsumen emas terbesar di dunia pada tahun lalu, naik sebesar 10%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar