Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas Pada Festival di India Terlihat Surut

Jumat, 1 November 2013 16:52 WIB
Dibaca 333

Monexnews -

Pembelian emas di India, yang merupakan salah satu konsumen terbesar di dunia, mungkin akan berkurang pada saat festival musiman tahun ini seiring dibatasinya impor yang telah mengurangi pasokan dan meredanya permintaan  setelah melonjak di bulan April ketika harga merosot tajam.

Penjualan emas koin dan batangan mungkin akan berkurang sekitar 25% dari pembelian tahun sebelumnya, menurut All India Gems & Jewellery Trade Federation. Pembelian dan pemberian emas di negara ini akan di anggap sebagai pertanda baik dan waktu yang di sukai adalah hari ini, festival Dhanteras, dua hari sebelum Diwali.

Emas menuju penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan pada emas sebagai aset lindung nilai dan Federal Reserve indikasikan bahwa mereka akan mengurangi stimulus moneter. Logam telah naik sekitar 70% dari bulan Desember 2008 sampai Juni 2011 seiring the Fed menyuntikan dana lebih dari $2 triliun ke dalam sistem keuangan untuk menguatkan perekonomian. Konsumsi di India, yang sebagian besar dari impor, terhitung untuk 20% permintaan emas seluruh di tahun 2012, kata World Gold Council.

“Para penjual perhiasan mengatakan bahwa permintaan untuk emas koin dan batangan pada musim ini bisa hanya 25% dari apa yang mereka lihat pada festival musim lalu dan permintaan untuk perhiasan akan menjadi moderat.” Kata Haresh Soni. Ketua federasi yang mewakilkan sekitar 3000 perdagang perhiasan, broker dan dealer emas.”Para penjual perhiasan telah memperingatkan jika mereka menjual emas koin, mereka tidak akan dapatkan bahan baku untuk membuat perhiasan,” katanya pada tanggal 30 Oktober.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar