Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Emas Semester II Berpotensi Turun

Jumat, 31 Mei 2013 10:00 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Zhang Bingnan, sekretaris dari China Gold Association, mengatakan permintaan emas di China, konsumen terbesar kedua di dunia setelah India, kemungkinan akan menurun pada paruh kedua tahun ini, setelah melonjak pada bulan April. Bingnan juga menambahkan tingginya tingkat pembelian pada akhir April dan awal Mei mungkin tidak akan terjad lagi. Kebutuhan emas  untuk pernikahan dan festival mungkin telah pada paruh tahun kedua mungkin telah dibeli pada bulan April dan Mei, ketika harga emas jatuh. Konsumen China membeli emas besar-besaran dalam bentuk perhiasan, batangan, dan koin, ketika harga turun 14% pada bulan April.

Data mencatat permintaan emas China pada kuartal pertama mencapai 320.54 ton, dengan pembelian emas batangan melonjak 49% menjadi 120.39 ton, dan perhiasan naik sebesar 16% menjadi 178.59 ton.

Tahun ini emas telah merosot 16% akibat kekhawatiran Federal Reserve akan mengurangi program stimulus, dan pada tahun 2012  mengakhiri bullish emas yang terjadi selama 12 tahun. Investor juga kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai safe haven. Emas anjlok  31% dari rekor tertinggi pada bulan September 2011, dan menyentuh level terendah dalam dua tahun terakhir pada tanggal 16 April, ketika diperdagangkan pada level $1.321.95 per ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar