Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Fisik akan Dongkrak Harga Emas

Senin, 17 Juni 2013 12:01 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Harga emas belum menunjukkan penguatan berarti hingga pertengahan bulan Juni. Namun sudah ada sinyal perbaikan sentimen, khususnya dari konsumen emas fisik di negara berkembang. 

Proyeksi tersebut diutarakan oleh Jonathan Barratt, Kepala Ekonomi Barratt's Bulletin dalam laporannya. Menurutnya, peta permintaan logam mulia fisik akan segera berubah meskipun ada kenaikan pajak impor emas India. Pungutan pajak yang lebih besar terhadap produk emas sudah membuat jumlah permintaan melemah dalam beberapa waktu terakhir dan berdampak pada sentimen investor produk online.

"Kini kami melihat rencana beli emas investor, terlepas dari pemberlakuan pajak baru di India," ujar Barratt dalam rilisnya. Secara teknikal, ia memprediksi level $1420 per ons sebagai titik krusial bagi prospek harga ke depan. Apabila harga menembus resistance itu, maka sinyakluptrend emas bisa terpicu, sementara level $1330 menjadi level support utama untuk saat ini. Jonathan Barratt tetap berorientasi bullish terhadap harga emas untuk jangka pendek. Kontrak emas saat ini terpantau di level $1389.22 per ons. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar