Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Fisik Topang Penguatan Emas

Jumat, 29 November 2013 6:17 WIB
Dibaca 225

Monexnews - Emas menguat dan menghentikan penurunan dua hari beruntun pada hari Kamis menyusul dollar yang melemah dan permintaan fisik dari China. Namun penguatan masih dibatasi oleh data ekonomi AS yang dirilis apik pada hari sebelumnya yang memberikan sinyal pengurangan stimulus yang akan dilakukan Federal Reserve.

Indeks dollar terhadap mata uang utama melemah, setelah sehari sebelumnya menguat menyusul beberapa data ekonomi AS dirilis positif. Dollar pada perdagangan Kamis melemah terhadap euro, sterling, aussie, dan franc, namun tetap mempertahankan penguatan terhadap yen, dan berada pada level tertinggi dalam enam bulan terakhir.

China yang diperkirakan akan mengambil alih posisi India sebagai konsumen terbesar emas di dunia tahun ini terlihat meningkatkan permintaan pada pekan ini akibat turunnya harga emas. Impor emas China dari Hong Kong naik ke rekor tertinggi kedua pada bulan Oktober setelah membeli lebih dari 100 ton emas selama enam bulan beruntun untuk memenuhi permintaan emas di China.

Emas pada perdagangan kemarin menguat ditutup pada level $1.244,15 per troy ons, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.244,20 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar