Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Kemungkinan Turun, Emas Melemah

Jumat, 21 Februari 2014 10:57 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah akibat spekulasi rally pada awal tahun ini hingga menyentuh level tertinggi tiga bulan kemungkinan akan mengurangi permintaan fisik emas dari Asia. Sementara Federal Reserve kemungkinan akan melanjutkan program pemangkasan stimulus pada bulan depan.

Setelah merosot sebesar 28% pada tahun lalu, dan mengakhiri rally selama 12 tahun terakhir, emas pada mulai awal tahun ini rebound dan telah menguat 9,5% sepanjang tahun 2014, akibat gejolak yang terjadi di negara berkembang dan perekonomian China dan AS yang terlihat melambat, meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven.

Notulen rapat terakhir Federal Reserve anggota FOMC akan meneruskan program pemangkasan stimulus moneter, dan mempertimbangkan merevisi kebijakan suku bunga rendah jika tingkat pengangguran turun dibawah 6,5%.

Pada perdagangan kemarin, emas berhasil menguat setelah beberapa data ekonomi AS yang dirlis mengecewakan. Klaim tunjangan penganguran baru turun tipis sebesar 3.000 menjadi 336.000 dalam pekan yang berakhir pada 15 Februari dari pekan sebelumnya, sementara ekonom sebelumnya memperkirakan jumlah klaim sebesar 335.000. Sedangkan data aktivitas manufaktur dari wilayah Philadelphia untuk bulan Februari yang dilaporkan Federal Reserve Bank of Philadelphia menunjukkan penurunan drastic menjadi -6,3 dari bulan sebelumnya sebesar 9,4.

Indeks harga konsumen tumbuh 0,1% pada bulan Januari, sesuai dengan perkiraan para ekonom. Indeks harga konsumen inti, yang tidak memasukkan sektor energi dan pangan, juga tumbuh sebesar 0,1%, dan sesuai dengan perkiraan ekonom.

Dollar pada perdagangan hari ini mulai bangkit terhadap mata uang utama akibat spekulasi buruknya data ekonomi AS disebabkan oleh cuaca dingin esktrim yang melanda. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau menguat ke level 80.33, yang membebani pergerakan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.316,62 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.322,79.

(pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar