Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Permintaan Sebagai Lindung Nilai Inflasi Berkurang, Emas Melemah

Rabu, 18 Desember 2013 6:31 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Emas melemah untuk pertama kalinya dalam tiga sesi terakhir setelah laporan menunjukkan biaya hidup di AS pada bulan November tidak berubah dari bulan sebelumnya, mengurangi permintaan emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Data pemerintah AS menunjukkan indeks harga konsumen naik 1,2% dalam 12 bulan yang berakhir 30 November, setelah naik 1% pada tahun yang berakhir 31 Oktober. Inflasi inti yang tidak menyertakan makanan dan bahan bakar naik 0,2% pada bulan November dari bulan sebelumnya.

Stimulus moneter yang diberikan Federal Reserve telah membuat emas rally dalam beberapa tahun terakhir akibat meningkatnya daya tarik emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi akibatkan stimulus moneter tersebut. Namun spekulasi pengurangan stimulus moneter tersebut telah membuat emas anjlok 25% sepanjang tahun ini.

Data dari Comodity Futures Trading Commission menunjukkan posisi bearish emas dari hedge fund dan money manager menyentuh level tertinggi dalam 7-1/2 tahun terakhir, langkah mereka menutup posisi short sempat membuat emas menguat pada awal bulan.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.232.00 per troy ons, sementara saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.233.22. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar