Jumat, 28 April 2017

breaking-news GDP AS Q1 0,7%; estimasi 1,3%; Q4 2016 2,1%

gold-updates  Gold Updates

Pesona Emas Berlanjut Masih Terpengaruh Outlook Bunga The Fed

Selasa, 27 Maret 2012 17:43 WIB
Dibaca 392

Monexnews -

Emas berjangka meroket ke level tertinggi 2-minggu nya sejak bursa Eropa dibuka hari Selasa, melanjutkan reli paska pidato Ben Bernanke memicu spekulasi quantitative easing tahap ketiga.

Selama akhir pekan, Bill Gross yang merupakan manajer investasi Pacific Investment Management Co, mengatakan The Fed masih berpotensi untuk mengatur rencana program pembelian obligasi tahap 3 pada rapat kebijakan moneter di b ulan April nanti.

Program pembelian obligasi yang dikenal dengan istilah QE tersebut telah menjadi faktor penggerak utama Emas sepanjang tahun 2011, seiring langkah tersebut pada dasarnya mempertahankan tingkat suku bunga acuan dan biaya pinjaman tetap di level rendah, dan menjadikan Emas lebih atraktif dibandingkan aset lainnya seperti saham dan obligasi.

Setelah sempat melorot sekitar 6% sejak February akibat likuidasi posisi Emas yang disebabkan oleh komentar positif Federal Reserve pada perekonomian AS bulan lalu, dan mereduksi peluang QE tahap 3, Emas kembali naik ke level $1693 per troy ons sejauh ini. Resisten terdekat di area $1700, Support di $1670.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar