Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pesona Emas Habis di Penghujung Tahun

Senin, 30 Desember 2013 14:59 WIB
Dibaca 328

Monexnews - Harga emas terus melemah di detik-detik jelang pergantian tahun. Dari sekian banyak sentimen yang beredar di pasaran, sama sekali tidak ada berita yang mendukung pergerakan logam mulia favorit investor ini.

Harga emas konsisten melemah pada hari Senin (30/12), khususnya sepanjang sesi perdagangan Asia. Lonjakan harga saham jelang tutup tahun menjadi pemicu pelemahan utama. Investor sedang sangat menggandrungi aset-aset berisiko, sehingga tidak heran kalau aset logam cenderung terabaikan. Tidak hanya itu, sentimen diperburuk oleh derasnya arus dana keluar dari exchange-traded funds berbasis emas. Simpanan di lembaga investasi logam mulia terbesar sejagad, SPDR Gold Trust, anjlok menjadi hanya 801.22 metrik ton atau level paling rendah sejak bulan Januari 2009.

Kontrak emas untuk pengiriman Januari tercatat pada posisi $1203.50 per ons. Sementara kontrak untuk pengiriman bulan Februari anjlok nyaris $9 ke level $1205.10 per ons. Harga silver melemah 37 sen ke posisi $19.68 per ons akibat terseret oleh depresiasi produk induknya.

Dari Asia dilaporkan adanya profit taking sejak pagi hari pasca emas meraih penguatan di dua sesi terdahulu. Investor melihat emas akan melanjutkan pelemahan pasca libur akhir tahun mengingat implementasi tapering stimulus akan mulai dijalankan pada bulan Januari.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar