Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Posisi Bullish Meningkat, Emas Bertahan di Atas Level 1300

Selasa, 29 Juli 2014 6:22 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Emas melemah pada hari Senin, namun masih bertahan di atas level $1.300 per troy ons. Peningkatan ketegangan antara pihak Barat dan Rusia serta gejolak yang terjadi di Timur Tengah mampu menahan penurunan emas. European Union dikabarkan akan memberikan sanksi ekonomi terhadap Rusia akibat kerusuhan yang terjadi di Ukraina. Kesepakatan yang tercapai pada hari Jumat tersebut tidak mencakup sektor energi Rusia. Rusia mengatakan sanksi tersebut akan menghambat kerja sama dalam isu-isu keamanan global.

Sementara itu hedge fund menambah posisi bullish mereka untuk emas, beberapa hari sebelum emas mencatat penurunan dalam dua pekan beruntun. Potensi akan berlarut-larutnya gejolak geopolitik membuat hedge fund meningkatkan posisi bullish emas. Data pemerintah AS menunjukkan hingga tanggal 22 Juli posisi net-long mereka naik sebesar 3,1%. Dua hari setelahnya emas turun ke level terendah dalam lima pekan terakhir akibat penurunan permintaan fisik. Pembelian dari China, konsumen emas terbesar di dunia, turun 19% di semester pertama tahun ini. Data dari Commodity Futures Trading Commission pada 22 Juli menunjukkan posisi net long emas naik menjadi 136.120 kontrak future dan option. Sementara posisi short turun 19% menjadi 21.112 kontrak.

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.305,25 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.309,12 dan terendah $1.301,72.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar