Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Profit Taking Tekan Emas

Sabtu, 19 Juli 2014 5:57 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat setelah hari sebelumnya rally akibat ditembak jatuhnya pesawat penumpang di timur Ukraina, trader mengatakan minat akan emas bisa segera meningkat lagi jika tensi geopolitik kembali meningkat.

Dipandang sebagai nilai lindung terhadap risiko akan ketidakpastian emas melonjak 1,5% pada hari Kamis menyusul anjloknya bursa saham setelah kabar mengenai pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh. Kejadian tersebut kembali meningkatkan tensi ketegangan antara pemerintah Ukraina dengan kelompok separatis serta Rusia setelah sebelumnya juru bicara Ukraina mengatakan Rusia menembak jatuh pesawat tempur milik Ukraina dengan misil, ia juga mengatakan tentara Ukraina ditembaki misil dari sebuah desa di Rusia. 

Pada hari Jumat, belum ada langkah-langkah konkret yang di ambil oleh para pemimpin dunia untuk segera melakukan investigasi jatuhnya pesawat MH17 yang mengakibatkan hampir 300 orang tewas, yang berpotensi memperburuk hubungan antara Rusia dan pihak Barat.

Disisi lain Israel dikabarkan semakin intensif melakukan serangan darat kepada kelompok Hamas di Jalur Gaza. Emas pada perdagangan Jumat ditutup pada level $1.310.55 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.324,53 dan terendah $1.304,89. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar