Jumat, 20 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Profit Taking Terpa Emas

Selasa, 8 April 2014 6:16 WIB
Dibaca 354

Monexnews - Minimnya katalis positif pada hari Senin membuat investor melakukan aksi profit taking pada emas setelah pada hari Jumat lalu emas mencatat penguatan harian terbesar dalam tiga pekan terakhir. Emas melemah meski dollar, dan bursa saham AS juga menunjukkan penurunan.

Ekonomi AS menambah tenaga kerja sebanyak 192.000 di bulan Maret, dibawah ekspetasi ekonom sebesar 200.000, membuat emas melonjak hingga lebih dari 1% merespon data yang dirilis pada hari Jumat tersebut. Tingkat pengangguran AS yang sebelumnya diperkirakan akan turun menjadi 6,6%, dirilis tidak berubah dari bulan Februari sebesar 6,7%.

Namun proyeksi pemangkasan stimulus moneter dan kenaikan tingkat suku bunga oleh Federal Reserve tetap membayangi emas. Data non-farm payrolls AS yang dirilis Jumat lalu tersebut masih menunjukkan pemulihan pasar tenaga kerja AS. Dalam 12 bulan terakhir pertumbuhan tenaga kerja AS cukup solid, dengan rata-rata 183.000 per bulan, sehingga masih mendukung kebijakan tapering The Fed.

Emas pada perdagangan Senin  ditutup pada level $1.297,55 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.304,02, dan terendah $1.296,02. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar