Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Program Abenomics Memicu Penjualan Emas Di Jepang

Rabu, 22 Januari 2014 14:21 WIB
Dibaca 338

Monexnews -

Penjualan emas oleh retailer emas terbesar di Jepang melonjak sebesar 63% ke level tertinggi dalam lima tahun seiring merosotnya harga emas dan investor mencari perlindungan dari kampanye Perdana Menteri Shinzo Abe yang ingin memicu inflasi dan melemahkan yen.

Penjualan emas batangan kepada investor lokal oleh Tanaka Kogyo K.K melonjak menjadi 37.3 metrik ton di tahun 2013, dari 22.9 ton pada tahun sebelumnya, di laporkan oleh perusahaan yang berbasis di Tokyo pada hari ini. Penjualan telah melampaui pembelian untuk pertama kalinya sejak tahun 2004.

Emas di London telah anjlok sebesar 28% pada tahun lalu, penurunan terdalam sejak 1981, itu telah memacu permintaan di Asia, sementara banyak investor di AS dan Eropa kehilangan kepercayaan pada logam mulai sebagai aset lindung nilai. Yen telah turun sebanyak 18% terhadap dollar sejak Abe menjadi pemimpin di bulan Desember 2012 dan mengkampanyekan kenaikan pajak penjualan di Jepang yang telah membantu meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven di Jepang.

“Emas telah menjadi sangat atraktif terhadap investor individu sebagai alat lindung inflasi,” kata kazuhiko Saito, kepala analis komoditas di broker Fujitomi Co. di Tokyo. “ Investor menjadi cemas karena Abenomics telah melemahkan yen.”

Abe berencana untuk naikan pajak penjualan menjadi 8% dari 5% di bulan April untuk mengatasi pembengkakkan nilai utang publik yang mana itu juga telah mendorong pembelian emas oleh investor lokal di tahun 2013, kata Kate Harada, seorang  general manager dari departemen logam mulia di Tanaka Kikinzoku, unit bisnis dari Tanaka Holdings Co.

Harga konsumen di luar makanan segar,  yang merupakan ukuran utama dari Bank of Japan, naik sebesar 1.2% di bulan November dari setahun yang lalu. Pemerintah pada pekan lalu telah naikan penilaiannya pada ekonomi untuk pertama kalinya sejak bulan September, mengutip dari membaiknya konsumsi swasta dan investasi bisnis.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar