Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Prospek AS & Rencana the Fed, Bebani Emas

Selasa, 24 Desember 2013 14:17 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Hingga sesi siang (Selasa, 24/12) harga emas dunia nampak tertekan dan sulit untuk menembus bahkan melewati level $1200 seiring kokohnya dollar AS berkat optimisme investor terhadap pertumbuhan ekonomi AS dan rencana langkah the Fed untuk mulai mengurangi stimulus moneter secara bertahap.

Greenback (USD) semakin kokoh setelah data semalam menunjukkan sentimen konsumen di Amerika Serikat meningkat pada level tertinggi dalam lima bulan terakhir. Sedangkan belanja konsumen Amerika (US consumer spending) juga naik 0.5% di bulan November lalu. Angka tesebut merupakan laju tecepatnya sejak Juni lalu, dan sesuai dengan ekspektasi pasar maupun analis.

Kilau emas nampak memudar setelah pihak Dana Moneter Internasional (IMF) menyampaikan rencananya untuk menaikkan outlook perekonomian negeri Paman Sam. Daya tarik logam mulia ini mulai menyusut sejak Federal Reserve mengumumkan pengurangan stimulus moneter pertama pekan lalu setelah pihaknya yakin bahwa ekonomi cukup kuat untuk menopang langkah tersebut.    

Harga emas kini diperdagangkan pada kisaran $1998.06/troy ons setelah hanya mampu menguat hingga $1199.70, platform Reuters. Sedangkan sesi kemarin XAU= berakhir di tutup pada $1199.30 dengan puncak tertinggi pada $1206.15.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar