Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pulihnya Bursa Saham Pasca Pemilu Yunani Lemahkan Emas

Selasa, 27 Januari 2015 6:10 WIB
Dibaca 276

Monexnews - Kemenangan partai Syriza pada pemilu Yunani diperkirakan tidak akan membawa negara tersebut keluar dari zona euro membuat trader melakukan aksi profit taking setelah emas menyentuh level tertinggi 5 bulan pada pekan lalu, logam mulia tersebut melemah sekitar 1% di hari Senin. Mayoritas bursa utama Eropa mencatat kenaikan pada hari Senin, disusul oleh Wall Street.

Emas telah menguat sekitar 9% sepanjang bulan ini, sebagian besar diakibatkan peningkatan permintaan akan safe haven setelah merosotnya harga minyak serta ketidakpastian di kawasan Eropa. Peningkatan sentimen terhadap emas tercermin dalam posisi investor. Investor menaikkan posisi bullish emas pada futures dan option dalam empat pekan beruntun hingga 20 Januari, sementara kepemilikan emas di ETF juga dilaporkan meningkat.

Meski menguat di awal tahun ini, namun Goldman Sachs menurunkan estimasi harga emas untuk tahun 2016 dan 2017 menjadi $1.089 dan $1.050 per troy ons akibat rendahnya inflasi dan kenaikan suku bunga di AS. Federal Reserve yang akan memulai rapat kebijakan moneter pada hari Selasa dan berakhir Rabu waktu setempat. Chairwomen The Fed, Janet Yellen, pada rapat kebijakan moneter terakhir mengatakan tidak akan menaikkan suku bunga sampai akhir April. 

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.281,10 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.299,09 dan terendah $1.276,21. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar