Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Rally Dollar Lorotkan Harga Emas

Sabtu, 29 November 2014 3:51 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Emas mencetak penurunan terbesar dalam 3 pekan seiring penguatan dollar dan anjloknya harga energi membatasi tingkat permintaan. Dollar menguat ke level tinggi 5 tahun terhadap sejumlah mata uang dalam spekulasi penurunan harga energi akan mendorong perekonomian AS, mengikis tingkat permintaan emas sebagai investasi alternatif. Emas sedang menuju penurunan tahunan kedua berturut-turut, penurunan beruntun terpanjang sejak 1998, setelah dollar menguat dan laju inflasi gagal bertambah cepat tahun ini.

Societe Generale SA memangkas proyeksi harga emasnya pekan ini, mengatakan Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga pada pertengahan tahun 2015 seiring pertumbuhan ekonomi AS membaik. Swiss akan menggelar voting pada tanggal 30 November terhadap usulan mengharuskan bank sentral untuk memiliki setidaknya 20% asetnya dalam bentuk emas dari sekitar 8% saat ini. Polling pekan lalu menunjukkan mayoritas pemilih menolak kebijakan tersebut, meski sebagian masih abstain.

“Ada aksi jual pada minyak, dan dollar rally, serta ada pertanyaan mengenai laju inflasi saat ini,” ucap Bart Melek, kepala strategis komoditas pada TD Securities di Toronto. “Salah satu motif untuk membeli emas adalah untuk berlindung terhadap tekanan inflasi, dan saat ini justru sebaliknya.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar