Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Rally Emas Tertahan Penguatan Dollar

Jumat, 27 Februari 2015 3:17 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Harga emas melesat menyambut kembalinya konsumen emas tertinggi kedua dunia, China, namun tertahan penguatan Dollar menyusul data inflasi inti yang lebih baik dari ekspektasi. Pada awal sesi perdagangan emas meroket ke level tertinggi sepekan berkat kembalinya investor-investor China. Analis dari Commerzbank menandai rally emas dengan harga emas dalam Shanghai Gold Exchange lebih tinggi $5 - $6 dari harga internasional emas. Sementara ketika sebelum hari raya Imlek, harga Shanghai rata-rata $2 lebih rendah dari harga internasional.

Consumer Price Index (CPI) inti AS naik 0,2% lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 0,1% membuat Dollar AS melesat terhadap pasangan mata uangnya. Data inflasi yang tidak memasukkan harga makanan dan energi yang dianggap fluktuatif ini memenuhi harapan kenaikan analis walau harga minyak mentah masih belum pulih. Hal ini kembali membuat pasar mengharapkan Federal Reserve akan mempertimbangan untuk menaikkan suku bunga acuan di tahun ini. Emas yang dijual dalam Dollar AS akan menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang selain valuta domestik AS tersebut.

Harga emas sejauh ini berada pada kisaran level 1206, dengan tertinggi harian 1219.89 dan level terendah harian 1203.45. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar