Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Rebound Emas Masih Rentan Jelang FOMC Minutes

Rabu, 10 Juli 2013 21:46 WIB
Dibaca 353

Monexnews -

Emas berhasil bangkit setelah terpuruk paska laporan nonfarm payrolls AS hari Jumat pekan lalu, terpantau sejauh ini harga spot Emas naik 0.79% di level $1,260.99 per troy ons, jauh level terendah hariannya di $1,244.34.

Aksi short covering dan bargain hunting masih mendominasi harga Emas setelah anjlok ke titik terendahnya di 1208, tercermin dari price action yang membentuk higher lows dibanding titik terendah 28 Juni di 1184.

Meski fundamental di Emas belum banyak berubah dimana secara keseluruhan masih ada tekanan bearish seiring outlook pelambatan pertumbuhan China dan peluang normalisasi kebijakan QE dan ZIRP bank sentral AS, namun harga ini Emas rebound ditunjang oleh faktor komoditas minyak yang meroket ke level tertinggi dalam 14-bulan terakhir.

Katalis positif lainnya adalah kebijakan pelonggaran moneter yang masih berlanjut di Inggris dan zona Euro. Selain itu terdapat rumor juga hari ini bahwa otoritas moneter China berpeluang memangkas giro wajib minimumnya di pekan depan.

Secara teknikal bias intraday Emas masih netral, dengan potensi koreksi kebawah ke kisaran 1230 untuk melanjutkan tema choppy trading Emas di bulan Juli. Sementara di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1265 & 1295. Tembus secara konsisten diatas area resisten kunci 1295 seharusnya dapat memperkuat skenario rebound Emas dengan formasi 5 wave reli ke target atasnya 1343.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar