Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Rebound Emas Terjaga Di Tengah Pelemahan Greenback

Senin, 8 Juni 2015 19:56 WIB
Dibaca 137

Monexnews - Rebound emas terjaga di sesi Eropa seiring pelemahan Dollar AS terhadap pasangan mata uangnya. Data produksi industri dari negara perekonomian terbesar Eropa, Jerman, mengungguli ekspektasi pasar. Sebagai dampaknya nilai tukar Euro meningkat dan sebaliknya menekan perdagangan Dollar AS. Greenback juga sempat melemah di awal sesi Eropa setelah Bloomberg memberitakan pernyataan Presiden AS Barack Obama yang mengkhawatiran tingginya valuasi Dollar AS. Berita ini kemudian dibantah pejabat senior Gedung Putih.

Emas sempat melemah selama tiga sesi beruntun seiring optimisme Yunani dan kenaikan suku bunga AS di tahun ini. Kekhawatiran Grexit sempat menguap ketika para kreditur Yunani menawarkan proposal reformasi yang dapat meningkatkan peluang Yunani mendapatkan kelanjutan dari dana talangannya. Baiknya data tenaga kerja AS juga sempat menjadi tekanan tambahan bagi emas. Non-Farm Payroll (NFP) AS di bulan Mei dilaporkan jauh lebih baik dari ekspektasi. Indikator penting perekonomian AS ini memacu rally Greenback dan sebaliknya menghantam emas di hari Jumat lalu.

Pukul 19:55 WIB, harga emas berada di level $1171.80 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1177.56 dan level terendah harian $1169.12. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar