Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Reli Dollar Tekan Emas

Selasa, 2 Juli 2013 20:20 WIB
Dibaca 272

Monexnews -

Setelah sempat melambung tajam dari level terendahnya $1180 di hari Jumat pekan lalu, momentum penguatan Emas mulai mereda setelah sempat sentuh $1167 di sesi Eropa.

Secara teknikal, Emas tertahan oleh level terendah 21 Juni yang kini menjadi resisten penting. Di lain sisi penguatan Dollar AS terhadap berbagai mata uang lainnya dalam beberapa jam terakhir memberikan tekanan pada buyer Emas yang sejauh ini merosot ke kisaran $1,254 per troy ons.

OECD melaporkan bahwa inflasi di negara maju naik tipis di bulan Mei namun masih terjaga, dengan inflasi tahunan di bulan mei di kisaran 1.5% dibandingkan sebelumnya 1.3% di bulan April. Secara keseluruhan lemahnya tekanan inflasi global menjadi salah satu faktor yang menyebabkan bank sentral global untuk tetap mempertahankan kebijakan moneter longgar dalam periode yang lebih lama sebelum menaikkan suku bunganya.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.25% di level $1,255.21, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,267.32 dan level terendah hariannya di $1,250.81 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar