Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Reli Emas Berangsur Pudar

Rabu, 11 Desember 2013 19:20 WIB
Dibaca 303

Monexnews -

Momentum penguatan Emas berangsur mereda setelah gagal tembus level psikologis $1275 per troy ons, memicu aksi profit taking setelah dilaporkan kesepakatan anggaran AS yang berpotensi menghindari shutdown pemerintahan AS di bulan January.

Data yang menunjukkan bahwa lowongan pekerjaan di AS menanjak ke level tertinggi 5-tahun di bulan Oktober mengindikasikan pemulihan sektor tenaga kerja AS yang berkesinambungan. Laporan ini juga turut memicu optimisme tapering, terlihat dari hasil survey pada 35 ekonom juga menunjukkan bahwa bank sentral AS akan mulai memangkas program pembelian aset nya pada rapat FOMC 17-18 Desember nanti.

Katalis negatif lainnya untuk Emas adalah jika Kongres berhasil menyetujui kesepakatan anggaran bipartisan dalam beberapa hari kedepan, maka probabilitas taper di minggu depan semakin meningkat.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.33% di level $1,258.00 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,262.94 dan level terendah hariannya di $1,254.51 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar