Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Reli Emas Mereda Seiring Melambatnya Permintaan Emas Fisik

Jumat, 20 September 2013 17:04 WIB
Dibaca 301

Monexnews -

Emas turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari, memangkas penguatan mingguannya, reli emas mereda setelah keputusan Federal Reserve yang menahan stimulus telah meredam permintaan emas fisik dan juga karena data menunjukkan tanda-tanda membaiknya ekonomi AS.

Emas menguat sebesar 4.1 persen pada tanggal 18 September, level tertinggi dalam 15 bulan, setelah Fed mengatakan bahwa mereka inginkan bukti lebih atas pemulihan ekonomi sebelum mengurangi pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar/bulan. Sebelumnya para ekonom yang di survei oleh Bloomberg perkirakan bahwa pembuat kebijakan Fed akan mengurangi pembelian Treasury sebesar $5 milyar setelah pertemuan pekan ini.

Emas telah turun sebanyak 19 persen pada tahun ini seiring investor kehilangan kepercayannya terhadap logam mulia sebagai aset alternatif karena optimis bahwa ekonomi akan menguat. Laporan yang dirilis kemarin menunjukkan bahwa penjualan rumah di AS secara tak terduga naik di bulan Agustus ke level tertinggi dalam lebih dari enam tahun dan manufaktur di wilayah Philadelphia berkembang di bulan September  pada laju tercepatnya sejak Maret 2011.

“Permintaan fisik telah melambat” setelah harga naik, kata Bernard Sin, kepala analis di MKS SA di Jenewa.” Akan ada pengurangan pelonggaran moneter pada beberapa titik.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar