Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

“Rombongan” Data Ekonomi AS Dirilis Pekan Ini, Emas Melemah

Senin, 2 Desember 2013 8:35 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Emas mengawali pekan dan bulan Desember dengan melemah, investor berhati-hati jelang dirilisnya beberapa data penting dari AS untuk melihat petunjuk lebih lanjut mengenai kapan Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneternya.

Emas telah anjlok 26% sepanjang tahun ini akibat pemuliha ekonomi AS memberikan ruang bagi Federal Reserve untuk mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan.  Stimulus moneter oleh The Fed telah membuat rally emas, akibat meningkatnya daya tarik emas sebagai aset safe haven. The Fed dijadwalkan akan mengadakan rapat pada tanggal 17-18 Desember dan kemungkinan akan memutuskan kapan pengurangan stimulus dilakukan.

Data-data ekonomi penting dari AS akan dirilis pekan ini, diantaranya non-farm payrolls, GDP, dan indeks manufactur PMI, yang dapat memberikan gambaran seberapa kuat perekonomian AS dapat menahan pengurangan stimulus.

Emas membuka hari Senin dengan melemah, saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.245,67 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.250,20. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar