Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Saham Global Reli, Emas Jadi Kurang Menarik

Rabu, 6 Februari 2013 18:41 WIB
Dibaca 150

Monexnews -

Emas melorot di hari Rabu, seiring berkurangnya penguatan bursa saham global dan kenaikan risk appetite menyusutkan daya tarik safe haven Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.16% di level $1,669.96, setelah sempat menguat ke level tertinggi hariannya di $1,675.00 dan titik terendah intraday di $1,668.61 per troy ons.

Membaiknya sentimen resiko global dan reli di pasar saham akhir-akhir ini menimbulkan keraguan pada para investor apakah Emas mampu mengulangi kinerja seperti tahun-tahun sebelumnya. Indeks saham gabungan Jepang meroket ke level tertinggi 4-tahun hari ini, akibat pelemahan Yen Jepang terhadap berbagai mata uang rival menguntungkan berbagai eksportir Jepang. Sementara saham Eropa juga menunjukkan penguatan searah dengan indeks saham AS.

Alhasil arus modal yang mengalir ke Emas merosot drastis dan menyebabkan fase konsolidasi harga Emas dalam range trading yang relative sempit di jangka pendek sebelum mendapatkan petunjuk fundamental baru dari hasil rapat kebijakan moneter ECB dan BoE di hari Kamis besok.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar