Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Sell Off Pasar Saham Untungkan Emas

Jumat, 26 September 2014 6:12 WIB
Dibaca 223

Monexnews - Emas menguat pada hari Kamis akibat anjloknya bursa saham AS ke level terendah dalam beberapa pekan terakhir. 

Pesanan untuk durable goods AS mencatat rekor penurunan sebesar 18,2% pada bulan Agustus, setelah membukukan rekor kenaikan 22,5% pada bulan Juli, terutama dipicu oleh berkurangnya permintaan untuk pesawat terbang. Penurunan Tersebut lebih besar dari perkiraan ekeonom sebesar 17,3%. Tanpa memperhitungkan sektor transportasi yang volatile, pesanan meningkat 0,7% seiring pertumbuhan investasi bisnis. Data lain menunjukkan jumlah orang AS yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan tunjangan pengangguran meningkat sebanyak 12.000 menjadi 293.000 pada pekan lalu. Namun angka klaim pengangguran mingguan ini masih terus bertengger tidak jauh dari level terendah 8-tahun.

Wall Street mengalami dibuka melemah pasca rilis data-data tersebut, kemudian mengalami sell off hingga mencatat penurunan harian terburuk dalam dua bulan terakhir. Sentimen negatif juga datang dari Rusia setelah parlemen negara tersebut menyusun undang-undang yang memingkinkan pemerintah Rusia menyita aset asing. Selain itu peperangan yang terjadi di Timur Tengah juga membebani kinerja pasar saham.

Meski menguat daya tarik emas sebagai investasi alternatif masih lemah akibat dollar yang menyentuh level tertinggi empat tahun terhadap 10 mata uang utama, dan logam mulia kemungkinan akan menghapus penguatan di tahun ini. Emas juga menuju penurunan kuartalan pertama tahun ini, spekulasi pemulihan ekonomi AS akan membuat Federal Reserve menaikkan suku bunga lebih cepat dari bank sentral utama lainnya membuat emas tertekan.
Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.220,80 per troy ons dengan level terendah harian $1.207,37 dan tertinggi $1.207,37. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar