Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Sentimen Risk Aversion Angkat Perdagangan Emas

Rabu, 11 Maret 2015 14:43 WIB
Dibaca 213

Monexnews - Emas berada di dekat level tertingginya menjelang penutupan sesi Asia di hari Rabu (11/03), didukung menguatnya kecemasan perlambatan perekonomian China dan krisis Yunani. Rentetan data ekonomi China yang dirilis saat makan siang gagal memenuhi ekspektasi sekaligus menandai perlambatan perekonomian terbesar kedua dunia itu. Produksi industri China di bulan Februari melambat dengan kenaikan 6,8% dan penjualan ritel yang hanya naik 10,7% sama-sama gagal memenuhi ekspektasi.

Hari ini, Yunani dan para kreditur internasionalnya akan memulai diskusi teknikal sekaligus mengaudit keuangan Yunani untuk mendapatkan gambaran terkini kondisi perekonomian negara Athena. Yunani bisa mendapatkan dana bantuan lebih dari setengah miliar Euro jika para krediturnya yakin pemerintahan Alexis Tsipras berkomitmen memenuhi persyaratan para kreditur. European Commission, European Central Bank (ECB), dan International Monetary Fund (IMF) akan menghadiri pertemuan di Brussel untuk membahas reformasi Yunani.

Emas kini diperdagangkan di level $1164.35 per troy ons, mendekati level tertinggi harian $1165.14 sekaligus menjauhi level terendah harian $1161.27. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar