Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Serupa Emas, Logam Tembaga dan Alumunium Cetak Rekor Rendah

Jumat, 24 Juli 2015 14:03 WIB
Dibaca 118

Monexnews - Tahun 2015 seakan menjadi periode sulit bagi komoditas logam. Selain emas, harga tembaga dan alumunium juga anjlok hingga ke level terendahnya dalam beberapa tahun terakhir.

Hari ini harga tembaga dan alumunium merosot ke rekor rendah 'multi-year' akibat isu perlambatan ekonomi di China dan penguatan Dollar. Kontrak tembaga durasi 3 bulan jatuh ke $5,202.50 atau posisi terendahnya selama enam tahun terakhir akibat terpengaruh hasil data aktivitas manufaktur China yang anjlok ke angka terendah dalam 15 bulan terakhir pada periode Juli. Sementara harga kontrak alumunium durasi 3 bulan juga rontok ke six-year low di $1,634 per ton.

Pelaku pasar menganggap sentimen utama penyebab merosotnya harga logam adalah penurunan jumlah permintaan dan kurangnya permintaan dari negara industri. Konsumsi logam negara China merosot tajam setelah sempat melonjak beberapa tahun lalu. Di sisi lain, tren penguatan Dollar membuat harga komoditas tidak menarik lagi bagi investor karena jadi lebih mahal. Harga emas sudah lebih dulu turun pekan ini ke posisi terburuknya dalam 5 tahun terakhir akibat semakin kuatnya wacana kenaikan suku bunga di Amerika Serikat. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar