Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Sesi Eropa, Emas Lanjutkan Penguatan

Kamis, 9 Oktober 2014 13:29 WIB
Dibaca 223

Monexnews - Minutes rapat kebijakan moneter terakhir Federal Reserve memberikan kejutan yang menghentikan laju apik dollar dan berbalik anjlok. Penurunan tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. Emas hingga perdagangan kemarin berhasil menguat dalam tiga hari beruntun, dan masih terus bergerak ke atas pada sesi perdagangan Eropa hari ini.

Dalam minutes yang di anggap dovish tersebut disebutkan pejabat bank sentral AS cemas akan akan rally dollar yang terjadi beberapa pekan terakhir, terus menguatnya dollar dikhawatirkan akan menahan inflasi di bawah target 2%. Pernyataan tersebut memunculkan harapan The Fed tidak akan tergesa-gesa menaikkan suku bunga. Para pejabat Fed juga menyoroti pelambatan pertumbuhan global yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi AS. 

Dollar saat ini terpantau masih melemah terdap mata uang utama, sementara emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.226,81 per troy ons dengan level terendah harian $1.218,87 dan tertinggi $1.227,27 (patform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar