Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Sikap The Fed Perkuat Harga Emas

Jumat, 14 Juni 2013 13:56 WIB
Dibaca 278

Monexnews - Harga emas terpantau menguat pada sesi perdagangan hari Jumat (14/06). Kontrak berjangka emas bertengger di level $1384.92 per ons atau naik $7.12 dibandingkan sesi kemarin.

Pada hari Kamis (13/06), emas melemah $14.20 atau $1 per ons pasca rilis laporan retail sales dan klaim pengangguran Amerika Serikat yang bagus. Kedua data mengindikasikan bahwa pemulihan ekonomi berjalan lancar sehingga terbuka peluang bagi bank sentral untuk mengakhiri kebijakan stimulusnya.

Dalam beberapa tahun terakhir harga emas cukup kuat di tengah iklim pelonggaran moneter bank-bank sentral negara maju. Spekulasi kemudian merebak tentang jangka waktu pelonggaran moneter yang akan dilaksanakan oleh pihak Washington. Setelah sesi perdagangan NYMEX berakhir hari Kamis Gubernur the Fed Ben S. Bernanke mengatakan pihaknya tidak berniat untuk menghentikan stimulus secara langsung. Kalaupun kondisi ekonomi membaik, penarikan stmulus akan dilakukan secara bertahap sampai kondisi normal tercapai. Hal itu disambut baik oleh investor logam mulia hingga hari ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar