Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

SPDR Catat Outflow Terbesar 3 Mingguan

Jumat, 19 April 2013 8:55 WIB
Dibaca 197

Monexnews - Harga emas mungkin tercatat telah melemah ke rekornya terhadap dollar AS pekan ini, tetapi ETF terbesar tersebut (SPDR) melihat adanya outflow yang lebih kecil dari aksi jual pada 2009, menurut Lipper.

SPDR Gold trust terpukul oleh outflow emas senilai $2.18 miliar selama pekan terakhir hingga 17 April, menurut data dari Lipper, setelah harga spot emas anjlok sebanyak 13% untuk pekan ini.

Tetapi outflow yang terjadi justru lebih besar dari saat ini yang terjadi pada pekan di 29 Juli 2009, ketika harga SPDR kehilangan kepemilikan senilai $2.81 miliar selama krisis keuangan terjadi di tahun tersebut.

Hal itu merupakan kejatuhan nilai terbesar sejak pekan yang berakhir di 2 Februari 2011, ketika emas senilai $2.3 miliar keluar dari SPDR.

“Banyak yang mungkin telah memperkirakan adanya outflow dari SPDR pekan ini, memperlihatkan gerakan yang fenomenal untuk harga emas. Apa yang telah kami perlihatkan merupakan kejatuhan terbesar ketiga pekan ini sejauh ini”, dikatakan Matthew Lemiux, yang mengumpulkan data untuk Lipper, sebuah perusahaan dari Thomson Reuters. Data dari Lipper juga menunjukkan adanya outflow diatas $435 juta di pekan ini hingga 17 April untuk iShares Gold Trust, ETF lainnya.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar