Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Spekulasi Permintaan di Asia Topang Emas

Senin, 6 Januari 2014 20:22 WIB
Dibaca 242

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat dan sempat menyentuh level tertinggi dalam tiga minggu terakhir akibat spekulasi penurunan tahunan terbesar emas dalam tiga dekade terakhir akan mendorong permintaan emas di Asia.

Sepanjang tahun 2013 emas telah anjlok 28% investor memindahkan investasi mereka ke sektor ekuitas menyusul mulai pulihnya perekonomian global, mengurangi daya tarik emas sebagai aset safe haven. Selain itu langkah Federal Reserve yang akan memangkas stimulus moneter juga menekan emas.   

Emas rally pada pekan lalu, mencatat penguatan sekitar 2%, dan merupakan penguatan mingguan tertinggi dalam 10 pekan terakhir ditengah tanda-tanda peningkatan permintaan dari China, yang kemungkinan akan mengambil alih posisi India sebagai konsumen emas terbesar di dunia pada tahun lalu.

Pada awal perdagangan emas sempat menyentuh level tertinggi $1.246,18 per troy ons yang merupakan level tertinggi dalam tiga pekan terakhir. Akibatnya beberapa analis mengatakan penutupan harian yang kokoh akan membawa emas menuju level $1.260. Namun emas harus memangkas penguatan dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.239,12 per troy ons. Sementara level terendah intraday $1.232,86 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar