Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Spekulasi Stimulus Fed Perpanjang Penurunan Emas

Kamis, 31 Oktober 2013 9:58 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan melemah, memangkas penguatan bulanan dan kemungkinan akan kembali melemah, akibat spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moenter lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.   

Federal Reserve yang mengakhir rapat selama dua hari kemarin tetap mempertahankan program stimulus moneter. Namun The Fed menghilangkan pernyataan yang dikeluarkan sebelumnya pada bulan Septemeber, mengenai ketatnya kondisi keuangan yang dapat memperlambat perekonomian. Akibatnya muncul  spekulasi Fed akan mengurangi stimulus moneter lebih cepat dari yang diperkirakan, sehingga menguatkan dollar, dan menekan harga komoditas. Selain emas, pada perdagangan kemarin perak, platinum, dan palladium juga anjlok.

Kepemilikan kontrak emas di ETP berbasis emas sepanjang tahun ini telah turun 29%, menjadi penurunan tahunan pertama sejak tahun 2003. Sementara emas sepanjang tahun ini telah anjlok 20% dan menjadi penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000. Data klaim tunjangan pengangguran AS untuk pekan yang berakhir 26 Oktober yang akan dirilis hari ini diperkirakan turun menjadi 341.000 klaim dibandingkan pekan sebelumnya sebanyak 350.000 klaim, kemungkinan kembali akan menekan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.338,66 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.343,05, dan terendah $1.335,24. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar