Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Spekulasi Tapering Bawa Emas Turun 4 Hari Beruntun

Selasa, 12 November 2013 17:18 WIB
Dibaca 142

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan melemah, menjadi penurunan dalam empat hari beruntun, dan saat ini berada di level terendah dalam tiga pekan terakhir. Investor mulai meninggalkan emas setelah adanya spekulasi Federal Reserve akan mulai mengurangi pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan pada rapat bulan depan, sementara permintaan fisikn emas tidak cukup kuat untuk menopang harga emas.

Dalam empat hari emas telah turun sebanyak 3% akibat data-data ekonomi AS yang dirilis lebih baik dari prediksi menopang penguatan dollar. Data GDP AS pada kuartal ke-3 dirilis 2,8% lebih tinggi dari perkiraan sebesar 2,0%. Sementara data non-farm payrolls AS untuk bulan Oktober dirilis sebesar 204.000 lebih tinggi dari perkiraan para ekonom sebesar 125.000.

Spekulasi pengurangan stimulus oleh Federal Reserve telah membuat emas anjlok hampir 25% sepanjang tahun ini, dan menuju penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun terakhir.  Presiden Fed Minneapolis, Narayan Kocherlakota, dan Presiden Fed Atalanta, Dennis Lockhart, dijadwalkan akan berbicara besok. Investor akan mencari petunjuk lebih lanjut mengenai kapan The Fed akan mulai mengurangi stimulus moneter, yang dapat mempengaruhi pergerakan emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.280,41 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.284,00 dan terendah $1.276,36. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar