Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Tangguhnya Dollar Terus Beri Tekanan Bagi Emas

Selasa, 9 September 2014 18:30 WIB
Dibaca 169

Monexnews - Emas flat pada perdagangan sesi Eropa hari ini dan masih berada dekat level terendah dalam tiga bulan terakhir. Penguatan dollar terus memberikan tekanan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini berada pada level tertinggi dalam 14 bulan terakhir.  

Penguatan dollar pada perdagangan hari ini dipicu oleh pernyataan departemen riset Federal Resereve San Fransisco yang mengatakan bank sentral AS kemungkinan menaikkan suku bunga lebih cepat dari perkiraan investor. Pada kuartal ini emas telah melemah 5,4% akibat spekulasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat, Fed sendiri akan mengadakan rapat kebijakan moneter pada 16 - 17 September mendatang.

Sementara itu gejolak geopolitik masih menjadi perhatian, Uni Eropa menunda untuk memberikan sanksi tambahan terhadap Rusia meski telah disiapkan, untuk melihat prospek terjadinya gencatan senjata yang kemungkinan akan diumumkan pada hari Jumat pekan ini.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.256,77 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.258,03, dan terendah $1.253,06. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar