Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Technical Selling Masih Tekan Emas

Selasa, 18 Juni 2013 20:43 WIB
Dibaca 255

Monexnews -

Harga Emas berjangka berada dalam tekanan menjelang keputusan FOMC, terpicu oleh aksi jual teknikal dan likuidasi posisi buy mendekati rilis keputusan kebijakan moneter bank sentral AS.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.80% di level $1,373.80, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,385.85 dan level terendah hariannya di $1,371.65 per troy ons.

Ketegangan para investor meningkat menjelang hasil rapat FOMC yang dimulai hari Selasa dan dilanjutkan konferensi pers serta statement yang berisi proyeksi ekonomi The Fed yang dapat memberikan sinyal kapan berakhirnya stimulus QE3.

Ketidakpastian arah kebijakan moneter The Fed cukup tinggi seiring pandangan yang beragam dari berbagai analis dan opini para pengamat market terkait arah kebijakan moneter bank sentral.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish, namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1371, untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support kunci 1365. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1378, tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa harga ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek kemungkinan menguji area resisten selanjutnya di kisaran 1382.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar