Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Tekanan Emas Mereda Paska Data Ekonomi

Jumat, 13 September 2013 21:56 WIB
Dibaca 269

Monexnews -

Emas sedikit melambung dari level terendah intraday di $1305 per troy ons, ke kisaran $1318 per troy once sejauh ini akibat data ekonomi AS yang jatuh dibawah estimasi mengurangi spekulasi para pelaku pasar atas reduksi stimulus yang agresif.

Sebelumnya terdapat spekulasi bahwa reduksi stimulus QE3 The Fed pada rapat FOMC pekan depan ada di rentang $20 milyar, namun buruknya data menimbulkan keraguan sehingga reduksi stimulus QE3 mungkin masih terbatas di kisaran $10 milyar.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.30% di level $1,317.68, setelah meraih titik terendah intraday di $1,305.44 dan level tertinggi hariannya di $1,330.62 per troy ons.

Selain faktor reduksi stimulus, para investor juga akan mencari petunjuk mengenai prospek normalisasi moneter The Fed, mengingat reduksi stimulus sebagian besar sudah terdiskon ke harga, maka jika terdapat prospek normalisasi moneter yang lebih cepat dibanding konsensus saat ini di tahun 2015, kemungkinan besar dapat menjadi kejutan positif untuk Dollar sehingga berdampak pada pelemahan Emas lebih lanjut. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar