Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Testimony Yellen Kuatkan Emas

Jumat, 28 Februari 2014 6:39 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Emas menguat setelah Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, menyatakan data-data yang dirilis belakangan ini menunjukkan economi AS “melemah”, meningkatkan permintaan emas sebagai investasi alternative.

Yellen mengatakan sebagian dari pelemahan mungkin disebabkan oleh cuaca yang buruk, namun saat ini sulit untuk melihat seberapa besar dampaknya. Emas menuju penguatan dua bulan beruntun, rally terpanjang sejak Agustus, akibat gejolak yang terjadi di negara berkembang dan kekhawatiran akan kemungkinan goyahnya pemulihan ekonomi AS.

Gejolak yang terjadi di Ukraina juga menopang penguatan emas. Ketegangan meningkat setelah presiden Rusia, Vladimir Putin, pada hari Rabu mengirim pasukannya ke perbatasan Ukraina untuk latihan militer, setelah jatuhnya kepemimpinan presiden Ukraina, Viktor Yanukovych.

Sementara itu kepemilikan asset di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar, tidak berubah pada hari Kamis setelah meningkat dalam tiga sesi, dan menuju peningkatan bulanan pertama sejak Desember 2012.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.331,00 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.336,10, dan terendah $1.324,17. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar