Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

The Fed Nyatakan Ekonomi AS Solid, Emas Melemah

Kamis, 29 Januari 2015 6:36 WIB
Dibaca 465

Monexnews - Emas melemah pada hari Rabu setelah bank sentral AS menekankan komitmen untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. The Fed kembali menunjukkan optimisme terhadap ekonomi AS, menggaris bawahi pertumbuhan yang solid dan penciptaan lapangan pekerjaan yang pesat. Meski inflasi menurun namun para pejabat bank sentral tersebut optimis target inflasi 2% akan tercapai dalam jangka menengah dan The Fed tetap "bersabar" untuk mengetatkan kebijakan moneter.

The Fed mengatakan tingkat suku bunga rendah masih tepat untuk menopang ekspansi ekonomi AS, namun tetap membuka peluang kenaikan suku bunga lebih cepat dari seharusnya. Jika pasar tenaga kerja serta inflasi menunjukkan peningkatan lebih cepat dari perkiraan maka tingkat suku bunga kemungkinan akan segera dinaikkan, namun sebaliknya jika pasar tenaga kerja serta inflasi dalam beberapa bulan kedepan lebih rendah dari ekspektasi The Fed, maka suku bunga rendah akan ditahan lebih lama. 

Dengan kesiapan The Fed untuk menaikkan suku bunga di tahun ini, hasil survei dari Reuters menunjukkan emas diperkirakan akan mencatat penurunan tiga tahun beruntun di 2015. Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.285,55 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.293,60 dan terendah $1.280,08. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar