Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Tingkat Penyelundupan Emas di India Meningkat

Kamis, 4 September 2014 10:52 WIB
Dibaca 288

Monexnews - India menemukan sejumlah kasus penyelundupan emas pada awal periode hari raya tahunan, yang mana biasanya memicu kenaikan pada tingkat permintaan emas, seiring larangan impor emas terus menekan jumlah emas yang masuk. Petugas bea cukai mengatakan jumlah penyitaan telah melonjak dalam beberapa pekan belakangan ini menjelang musim festival, yang akan mencapai puncaknya pada Diwali di akhir Oktober nanti, sementara para penyelundup menemukan cara yang lebih kreatif dalam menyembunyikan emas ilegal tersebut. World Gold Council, sebuah badan perdagangan, memperkirakan sekitar 200 ton emas akan diselundupkan menuju India pada tahun ini.

"Jika dibandingkan dengan bulan lalu, maka tingkat penyelundupan telah meningkat," ucap Arvind Singh, yang bekerja pada bea cukai di bandara internasional Mumbai. "Mereka mungkin telah mengubah modus penyelundupan karena pegawai bea cukai telah menyisir semua tas pada penerbangan yang sensitif."
India menerapkan pajak tinggi dan larangan jumlah pada impor emas tahun lalu sebagai bagian dari rencana untuk memangkas defisit neraca berjalan menyusul krisis mata uang yang memicu pelemahan tajam pada nilai tukar rupee. Banyak analis memperkirakan larangan tersebut akan dilonggarkan secara bertahap seiring defisit neraca berjalan India turun tajam sepanjang tahun ini. Bagaimanapun juga Perdana Menteri terpilih Narendra Modi mengejutkan industri emas, dengan mempertahankan kebijakan anggaranya di bulan Juli.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar