Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Tingkat Penyelundupan Emas Diperkirakan Akan Naik di India

Rabu, 14 Agustus 2013 9:11 WIB
Dibaca 172

Monexnews - Kenaikan ketiga pada pajak impor emas tahun ini di India, konsumen emas terbesar di dunia, akan mendorong tingkat penyelundupan menjelang festival dan musim pernikahan seiring impor resmi akan tertahan oleh bank sentral, menurut grup perdagangan.

Premi emas di India telah melonjak hingga rekor tinggi setelah bank dan trader menghentikan impor emas setelah Reserve Bank of India mengeluarkan mandatnya pada tanggal 22 Juli lalu untuk menyisihkan 20% dari pengiriman emas untuk kembali dieskpor sebagai perhiasan dan menaikkan pajak menjadi 10% dari 8% yang akan terus memangkas suplai emas, ucap Haresh Soni, kepala All India Gems & Jewellery Trade Federation di New Delhi. “Penyelundupan emas akan meningkat dan industri yang terorganisir akan berantakan,” ucap Soni. “Emas akan disimpan secara illegal dan situasi akan tidak terkendali. Harga perhiasan akan naik.”

India menaikkan pajak impor emas, perak dan platinum kemarin untuk mengatasi defisi current-account yang mencapai rekor yang telah melemahkan rupee ke rekor rendah. Pembelian dari luar negri melejit sebesar 87% menjadi 383 metric ton dalam 4 bulan hingga bulan Juli dari setahun lalu setelah anjloknya harga emas memicu tingkat permintaan untuk perhiasan, emas batangan, dan koin. Peningkatan pada tingkat penyelundupan mungkin akan membuat usaha pemerintah untuk meredam tingkat permintaan sia-sia dan menekan penjualan pada peritel termasuk Titan Industries Ltd. di bangalor.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar