Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Tingkat Permintaan Emas Dari Thailand Diperkirakan Anjlok

Senin, 19 Mei 2014 8:40 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Tingkat pengiriman emas menuju negara konsumen emas terbesar di Asia Tenggara diperkirakan akan berkontraksi sebanyak setengahnya tahun ini, sinyal bahwa tingkat permintaan yang cukup tinggi dari Asia yang membantu membatasi penurunan harga emas tahun lalu mulai melemah. Pembelian emas oleh Thailand mungkin akan berada di sekitar 150 – 200 metrik ton karena penurunan harga dan krisis politik di sana, menurut YLG Bullion International Co., importir emas lokal terbesar. Jumlah tersebut turun sebanyak 78% di kuartal pertama dari tahun sebelumnya dan berjumlah 314 ton di tahun 2013, yang bernilai sekitar 13 milyar dollar.

Tingkat konsumsi emas di seluruh Asia mencapai rekor tinggi di tahun 2013 meski sejumlah investor di AS dan Eropa kehilangan kepercayaan mereka pada emas sebagai safe haven. Harga emas mengakhiri rally bullish selama 12 tahun, yang terpanjang dalam 9 dekade. Kepemilikan emas pada ETP yang berbasis emas masih berkontraksi dan Goldman Sachs Group Inc. memprediksikan harga emas akan terus turun.

“Minat investor terhadap emas telah berkurang seiring harga emas diperkirakan akan turun lebih dalam tahun ini, yang mana berarti yield-nya akan lebih rendah daripada berinvestasi di bursa saham,” ucap Pawan Nawawattanasub, CEO YLG di Bangkok. “Seiring perekonomian lokal juga melambat di tengah ketidakpastian politik, dan dengan trend penurunan pada harga emas, investor akan lebih memilih untuk menabung daripada berbelanja.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar