Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Upah Naik, Emas Berpotensi Jadi Buruan Warga China

Rabu, 5 Februari 2014 13:31 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Volume pembelian emas fisik dari wilayah China diprediksi tetap kuat berkat dinamika ekonomi dan kebijakan yang terjadi di sana. Kenaikan upah minimum nasional akan berdampak pada terjaganya minat beli konsumen negeri tirai bambu. 

Pandangan tersebut dilontarkan oleh Analis Investasi UOB Kay Hian, Helen Lau says. Ia merekomendasikan pemodal untuk menambah kepemilikan emas dan bils dimungkinkan, juga mengoleksi saham-saham yang bergerak di sektor pertambangan logam mulia. Pertimbangan utamanya adalah sentimen negatif yang kerap memberatkan harga emas saat ini relatif sepi sehingga risiko penurunan kian kecil.

Emas, yang sejak media Januari lalu pergerakan harganya melampaui komoditi industri lainnya, diyakini akan menjadi incaran investor terutama mereka yang ingin memperbarui portofolio dan menambah kepemilikan fisiknya. Walaupun tahap penarikan stimulus oleh Federal Reserve sudah dimulai dan efeknya cenderung memperkuat kurs Dollar, jumlah dana masuk ke aset berbasis emas justru menguat bulan lalu. Di sisi lain, besarnya risiko perlambatan ekonomi di negara-negara berkembang turut berpengaruh terhadap peningkatan minat beli sehingga emas mampu mencatat kenaikan harga sekitar 4% tahun ini. Kontrak emas terpantau pada posisi $1254.16 per ons sedangkan spot-nya tercatat di $1253.96 atau melemah sekitar 44 sen dari level penutupan sebelumnya.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar