Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

USD Pertahankan Posisi, Emas Merosot 1% Terkait Feds Minutes

Jumat, 4 Januari 2013 9:40 WIB
Dibaca 285

Monexnews - Harga emas bergerak turun lebih dari 1% ke level terendahnya dalam 2 pekan hari Jumat terkait sinyal dari Federal Reserve AS yang masih sangat mengkhawatirkan kebijakan moneter yang dilakukan, mengancam posisi safe-haven emas.

Kekhawatiran kebijakan pencetakan uang oleh bank sentral AS untuk membeli aset akan menimbulkan inflasi yang menjadi pemicu pergerakan emas, yang telah reli dalam 11 bulan di awal bulan Oktober setelah Fed mengumumkan babak ketiga stimulus moneter besar-besaran di bulan sebelumnya.

Kontrak emas AS untuk bulan Februari turun lebih dari 1% ke rendahnya di $1,645, terlemahnya dalam 2 pekan. Spot emas juga turun, ke terendahnya dalam 2 pekan dekat area $1,645, menuju kejatuhannya selama 6 pekan.

“Ini masih merupakan awal. Sehingga saya tidak yakin sejauh mana kabar (Feds) tersebut akan berdampak terhadap pasar. Saya menduga pasar akan mempertahankan harga dekat area $1,645 hingga ke $1,650”, dikatakan Yuichi Ikemizu, seorang branch manager dari Standard Bank di Tokyo, yang menambahkan bahwa turunnya harga emas akan menarik aksi beli dari sektor fisik.

“Saya tidak benar-benar berpikir ini adalah akhir dari reli emas. Kejatuhan ini hanyalah sementara”.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

ikhsan 4 Januari 2013
i agree...