Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Volume Impor Emas China Menurun Meski Harga Emas Murah

Senin, 10 November 2014 14:41 WIB
Dibaca 152

Monexnews - Laju impor komoditas China menurun drastis di bulan Oktober dibanding bulan sebelumnya seiring lemahnya permintaan dan pelambatan ekonomi, khususnya pada Emas sementara hanya tembaga yang menunjukkan kenaikan permintaan seiring pulihnya perdagangan tembaga secara gradual paska terimbas skandal keuangan.

Outlook permintaan untuk biji besi dan baturabar sepanjang tahun juga masih suram, seiring berbagai pabrik baja mulai memangkas produksi ditengah lemahnya permintaan dan faktor musim dingin yang memperlambat distribusi barang. Tariff impor yang relatif tinggi pada berbagai komoditas di China sejak Oktober juga turut mempengaruhi jumlah pasokan.

Kejatuhan permintaan impor Emas turut dipengaruhi juga oleh faktor pelambatan permintaan domestik, khususnya setelah sektor perumahan yang merupakan penggerak ekonomi utama menunjukkan pelambatan. Ketidakpastian ekonomi di triwulan keempat juga menyebabkan berbagai perusahaan perhiasaan menghentikan restock, sehingga laju impor kemungkinan masih cenderung melambat hingga bulan mendatang, padahal harga Emas sudah cukup murah namun para pembeli Emas China tampaknya masih menunggu kepastian stimulus sebelum mulai melanjutkan aksi beli. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar